Kapolda Banten Terbitkan Buku Menjadi Manusia Bijaksana

  • Share
Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto menerbitkan buku bertepatangan dengan hari ulang tahunnya yang ke-54, Kamis 17 Maret 2022.
Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto menerbitkan buku berjudul Menjadi Manusia Bijaksana bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-54, Kamis 17 Maret 2022. (Foto : Polda Banten)

BANTEN | BD Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto menerbitkan buku bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-54, Kamis 17 Maret 2022.

Buku berjudul Menjadi Manusia Bijaksana itu diluncurkan bertepatan dengan momen ulang tahun ke-54 di rumah dinas Kapolda Banten Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Banten.

Hadir dalam momen tersebut Danrem 064/MY Brigadir Jenderal TNI Yunianto bersama Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Pengadilan Tinggi Banten Charis Mardianto, Wakapolda Banten BrigadirJenderal Ery Nursatari, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres jajaran dan puluhan personel TNI.

“Pada kesempatan ini saya sudah menyelesaikan sebuah buku berjudul Menjadi Manusia Bijaksana yang berisi tentang perjalanan spiritual dan perjalanan hidup saya, juga berisi pasal-pasal yang berhasil saya rangkai menjadi satu,” ucap Kapolda kepada rombongan yang hadir di kediamannya tersebut.

Rudy berharap buku tersebut bisa menjadi bahan inspirasi dan renungan untuk semua pembaca, bagaimana cara ia memandang kehidupan, tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri.

Selain Perwira tinggi di Polri, Rudy juga dikenal sebagai seorang akademisi yang telah mendapatkan gelar akademik sebagai profesor dari gelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Rudy berkiprah sebagai dosen tidak tetap di Universitas Lampung. Gelar akademik itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 3457 tanggal 10 Januari 2022 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap kepada Kapolda Banten dengan gelar profesor. (Red/Rom)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.