Kombes Dede Rojudin Resmi Jabat Dansat Brimob Polda Banten

  • Share
Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto (tengah) berpose bersama usai prosesi serahterima jabatan Dansat Brimob Polda Banten dari Komisaris Besar (Kombes) Dwi Yanto Nugroho kepada Kombes Dede Rojudin, Jumat 6 Mei 2022. (Foto : Polda Banten

SERANG | BD Jabatan Komandan Satuan Brimob Polda Banten resmi diserahterimakan dari Komisaris Besar (Kombes) Dwi Yanto Nugroho kepada Kombes Dede Rojudin, Jumat 6 Mei 2022.

Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto di Ruang Perjamuan Polda Banten.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi kepada Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho saat bertugas di Polda Banten dan mengucapkan selamat mengikuti pendidikan Sesko TNI.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Polda Banten, selamat mengikuti pendidikan Sesko TNI kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian,” kata Kapolda Banten.

Selanjutnya Rudy Heriyanto juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performana yang terbaik untuk masyarakat Banten.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada Kombes Pol Dede Rojudin untuk mengemban tugas baru sebagai Dansat Brimob Polda Banten. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat di Banten,” ujar Rudy Heriyanto.

Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho telah menjabat sejak 15 Maret 2020 mendapat apresiasi dari Kapolda Banten untuk mengikuti Pendidikan Sesko TNI Tahun 2022 sejak 1 Maret 2022 lalu. Sedangkan penggantinya, Kombes Pol Dede Rojudin sebelumnya menjabat sebagai Dansat Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Pasgegana Korbrimob Polri.

Kombes Pol Dwiyanto Nugroho tercatat banyak berkontribusi tidak hanya dalam pemeliharaan Kamtibmas juga selalu sigap dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten. Sementara itu Kombes Pol Dede Rojudin yang selama ini memimpin Pasukan Gegana dengan kualifikasi keahlian khusus menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif.

Usai serah terima jabatan tersebut, Dansat Brimob yang baru Kombes Pol Dede Rojudi langsung dimintai untuk menandatangani Fakta Integritas yang merupakan target kinerja yang harus dicapai oleh pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya di Satbrimob Polda Banten. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.