Lelah Mengantre, Pemudik Wanita Asal Tangerang Pingsan di Merak

  • Share

CILEGON | BD Sumarni, pemudik asal Tangerang harus dilarikan ke RS Krakatau karena pingsan di dalam mobbil saat mengantre untuk masuk ke kapal di pelabuhan Merak, Jumat malam 29 April 2022.

“Benar ada kejadian seorang pemudik yang pingsang di dalam mobil saat menunggu antrean masuk kapal,” kata Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 30 April 2022.

“Kejadiannya tadi malam sekira pukul 21.00 WIB. Wanita bernama Sumarni (34) pemudik dari Tangerang menuju Lampung pingsan di dalam mobil akibat menunggu antrean kapal di Pelabuhan Merak,” jelas Shinto Silitonga.

Shinto mengatakan penyebab Sumarni pingsan adalah kondisi yang lemas, dehidrasi berat, banyak cairan yang keluar atau muntah-muntah. “Karena kondisi tersebut, pihak keluarga menghubungi petugas kepolisian, kemudian dengan sigap dilakukan percepatan kendaraan tersebut menuju Pos Kesehatan Pelabuhan Merak untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Shinto.

Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan bahwa Sumarni juga memiliki penyakit Maag. “Tim kesehatan melakukan pemasangan infus dan penyuntikan obat pereda asam lambung kepada Sumarni, lalu setelah di observasi tidak perubahan kondisi. Kemudian Sumarni dirujuk ke RS Krakatau guna dilakukan perawatan khusus,” tutupnya. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.