Mau Wisata ke Anyer, Catat ini Jalur Alternatif

  • Share
Kepadatan arus lalu lintas menuju kawasan destinasi wisata Anyer hingga Tanjung Lesung diprediksi terjadi mulai hari ini, Selasa 3 Mei 2022.
Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto. (Foto : Polda Banten)

SERANG | BD Kepadatan arus lalu lintas menuju kawasan destinasi wisata Anyer hingga Tanjung Lesung diprediksi terjadi mulai hari ini, Selasa 3 Mei 2022.

Wisatawan domestik akan memadati wisata pantai di daerah Kabupaten Serang hingga Pandeglang.

Terdapat beberapa destinasi yang biasa dikunjungi wisatawan, seperti pantai Anyer di Kabupaten Serang, Carita dan Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang.

Untuk menghindari kemacetan, Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto mengimbau wisatawan menggunakan jalur alternatif.

Budi mengatakan, untuk menuju kawasan Anyer, setelah keluar dari Gerbang Tol Cilegon Barat, pengunjung wisata dapat melintasi kawasan Krakatau Steel, Pertigaan eks RM Beringin, Ciwandan lalu ke Anyer.

Selain itu, jalur lainnya dari Gerbang Tol Cilegon Timur, pengunjung wisata dapat berkendara ke Jalur Lintas Selatan (JLS) hingga ke pertigaan Cigading lalu belok kiri ke Anyer.

Jalur alternatif lainnya bagi wisatawan yang keluar Gerbang Tol Serang Barat, pengunjung bisa mengambil jalur alternatif dari Kota Serang ke Ciomas dengan melintasi Padarincang hingga ke Simpang Teneng dan belok ke kanan ke Anyer atau ke kiri ke Carita.

“Check point personel untuk pemantauan lalu lintas ditempatkan di exit tol, pertigaan RM Beringing, Polsek Ciwandan, Simpang JLS, depan Port Pelindo, depan Chanda Asri dan Simpang Teneng,” kata Budi usai memimpin Apel Gabungan Pengamanan Jalur Wisata, hari ini Selasa 3 Mei 2022.

Budi menegaskan, pengelolaan parkir pada jalur kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan menghindari terjadinya kemacetan. Sehingga jangan sampai ada pembiaran kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan.

“Polres Cilegon segera apelkan tukang parkir kawasan Anyer-Carita dan ajarkan tentang kantong parkir mana yang boleh digunakan dan lokasi mana yang tidak dapat digunakan untuk parkir, intinya jangan sampai parkir liar menghambat arus lalu lintas,” tegas Budi. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.