Mikrolet Terbalik di Tol Tangerang-Merak, 2 Orang Luka Berat

  • Share
Sebuah mikrolet terbalik di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak pada Selasa 15 Februari 2022 sekira pukul 17.00 WIB.
Sebuah mikrolet terbalik di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak pada Selasa 15 Februari 2022 sekira pukul 17.00 WIB. (Foto : Polda Banten)

BANTEN | BD — Sebuah mikrolet terbalik di Tol Tangerang-Merak KM 52.000 A arah Merak pada Selasa 15 Februari 2022 sekira pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan tunggal dialami oleh kendaraan Daihatsu Mikrolet Nopol B 1409 WT yang dikemudikan WH (37).

Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu diduga karena pecah ban yang mengakibatkan kendaraan terbalik.

“Kendaraan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, kemudian kendaraan lepas kontrol lalu terbalik miring di lajur satu dengan posisi akhir miring roda kiri diatas menghadap selatan,” jelas Budi.

Mikrolet tersebut melaju dari arah Tangerang ke Merak. Di dalamnya berisi delapan orang termasuk supir.

Akibat peristiwa itu, kata Budi, para penumpang berikut pengemudi mengalami luka dan langsung dievakuasi ke RS Sari Asih Serang. “Akibat kecelakaan ini korban luka berat berjumlah dua orang yakni DS (41) penumpang dan WH (37) yang merupakan supir. Kemudian luka ringan berjumlah enam orang yaitu TA (11), ML (56), SV (14), DP (34), MR (16) dan SF (13), semuanya adalah penumpang mikrolet tersebut,” papar Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Ril/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.