Pabrik Tiner di Curug Kebakaran, Asap Hitam Membumbung Tinggi

  • Share
Si jago merah berkobar menghanguskan bangunan pabrik tiner PT Warna Prima Kimiatama, Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Juli 2022.
Kebakaran di pabrik tiner PT Warna Prima Kimiatama, Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Juli 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG | BD Si jago merah berkobar menghanguskan bangunan pabrik tiner PT Warna Prima Kimiatama, Jalan Raya Cukanggalih, Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Juli 2022.

Asap hitam tebal membumbung tinggi di sekitar lokasi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.18 WIB.

Pantauan awak media di lokasi, tampak warga di sekitar lokasi pabrik tiner tersebut panik dan meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri. Karena api mulai merambat ke rumah warga. Warga mengungsi ke kantor desa setempat.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran tersebut untuk keempat kalinya. Kebakaran yang terjadi siang ini yang terbesar.

“Pabrik itu sudah 4 kali kebakaran, saat ini yang paling besar kebakarannya. Semua kebakar. Rumah wargapun ada yang kena. Apinya besar banget, “kata warga di lokasi kebakaran yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebanyak 45 personel pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran tersebut.

“Kami menerjunkan 45 personel dan 6 unit pemadam,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Munir mengatakan, saat ini masih berlangsung proses pemadaman. “Kondisi masih merah.”

6 unit armada pemadam tersebut berasal darimarkas komando Curug, pos Tigaraksa, pos Kelapa Dua, 1 pos BSD, pos Balaraja, dan pos Cisoka.

Hingga berita ini ditayangkan pukul 14.00 WIB, api masih berkobar. Kebakaran tersebut juga menyita perhatian warga di lokasi. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.