Pengamanan Jalur Wisata, Polda Banten Terjunkan Brimob

  • Share
Polda Banten menurunkan Brimob untuk melakukan pengamanan di jalur wisata pantai yang diprediksi mulai dipadati pengunjung mulai hari ini, Selasa 3 Mei 2022.
Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga. (Foto : Polda Banten)

SERANG | TD Polda Banten menurunkan Brimob untuk melakukan pengamanan di jalur wisata pantai yang diprediksi mulai dipadati pengunjung mulai hari ini, Selasa 3 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga mengatakan guna menjamin keamanan masyarakat di kawasan wisata, Polda Banten menurunkan 1 kompi Brimob beranggotakan 80 personel yang ditempatkan di Polsek Anyer dan Polsek Ciwandan.

“Penggunaan personel Satbrimob dipersiapkan untuk kondisi kontijensi termasuk tanggap bencana,” kata Shinto, Selasa 3 Mei 2022.

Shinto juga mengatakan, guna menekan penyebaran Covid-19, Polda Banten terus mengingatkan agar para pengunjung membekali diri dengan vaksinasi booster dan memanfaatkan gerai vaksin yang disediakan Polda Banten di Posyan di Anyer dan Carita.

Selain itu sesuai kesepakatan pelaku usaha wisata di Banten, maka barcode aplikasi PeduliLindungi akan dipasang di banyak titik. “Pengunjung wisata agar aktifkan aplikasi PeduliLindungi dan sudah divaksin booster,” imbau Shinto.

Shinto juga mengimbau pengunjung untuk tetap waspada bencana untuk antisipasi dampak aktivitas Gunung Anak Krakatau yang sejak Minggu (24/04) lalu sudah pada level III atau siaga.

“Prioritas pada keselamatan masyarakat, Polda Banten akan memonitor informasi aktivitas Gunung Anak Krakatau dan pengunjung agar tetap waspada bencana,” kata Shinto.

Dinamika informasi tentang kondisi jalur lalu lintas destinasi wisata dapat diakses di command centre 110 Polda Banten dan platform media sosial yang dikelola Polda Banten yaitu Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.