Pick Up Tabrak Truk di Jalan Tol, Ditlantas Polda Banten Evakuasi Korban

  • Share
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan di ruas jalur Tol Tangerang - Merak Km 93.650B arah Tangerang terjadi pada Kamis pagi
Personel Ditlantas Polda Banten melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu linta si Tol Tangerang-Merak Km 93.650B arah Tangerang, Kamis pagi, 17 Maret 2022. (Foto : Polda Banten)

BANTEN | BDKecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan di ruas jalur Tol Tangerang – Merak Km 93.650B arah Tangerang terjadi pada Kamis pagi, 17 Maret 2022 sekitar pukul 05.20 WIB.

Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas yaitu truk Nissan Nopol B-9131-UYU dengan sopir Suhendi (36) warga Bogor, dan kendaraan Mitsubishi pick up Nopol BE-8458-VY sopir atas nama Dedek Setiawan (23),”kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan terjadi ketika kendaraan truk Nissan Nopol B-9131-UYU berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur kiri. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan berhenti karena mogok dan kehabisan BBM.

Kemudian selang beberapa lama meluncur kendaraan pick up Nopol BE-8458-VY di jalur yang sama dikemudikan oleh Dedek Setiawan (23) bersama penumpang Yatin Nurqhoiri, lalu menabrak belakang kendaraan truk Nissan yang sedang berhenti tersebut,. “kejadian itu mengakibatkan penumpang Pick Up Nopol BE-8458-VY Yatin Nurqhoiri Meninggal Dunia (MD) di TKP sementara pengemudi luka berat dan kendaraan mengalami kerusakan,”ujarnya.

Dirlantas Polda Banten menyampaikan dengan adanya peristiwa tersebut petugas langsung mengevakuasi korban meninggal dunia ke RS Drajat Prawira Negara Serang dan untuk Dedek yang mengalami luka berat dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon. “Tindakan pertama yang dilakukan oleh Petugas Ditlantas Polda Banten mengevakuasi korban luka berat dan meninggal dunia ke Rumah Sakit setelah melaksanakan evakuasi petugas melakukan tindakan olah TKP, mencatat dan memeriksa identitas saksi-saksi, amankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut selanjutnya melaksanakan kordinasi dengan petugas tol MMS dan menghubungi Jasa Raharja Cabang Banten,” katanya.

Selanjutnya Dirlantas Polda Banten menghimbau kepada para pengendara di jalan tol agar berorientasi pada keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat mereduksi potensi terjadinya kecelakaan. “Kami menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara jaga jarak aman kendaraan, konsentrasi dalam berkendara sehingga tidak kehilangan kendali dalam berkendara,” tutupnya. (Red/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.