Ratusan Wisatawan Nyaris Tenggelam di Perairan Tangerang

  • Share
Awak kapal nelayan yang nyaris tenggelam tengah berjibaku mengeringkan air yang memenuhi badan kapal di pesisir pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Kamis 5 Mei 2022. (Foto : TangerangDaily)

KABUPATEN TANGERANG | BD Sekitar 100 wisatawan nyaris tenggelam ke perairan Tangerang saat kembali dari Pulau Untung Jawa, Rabu 4 Mei 2022.

Kecelakaan laut itu dipicu karena kapal nelayan yang mengangkut wisatawan itu bocor. Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

Seorang nelayan yang ditemui TangerangDaily (group BantenDaily) mengatakan, pemicu kapal nelayan itu nyaris karam diduga karena menabrak tanggul.

“Kemungkinan menabrak tiang tanggul, sehingga mengalami kebocoran,” ujarnya yang enggan disebutkan identitasnya, Kamis 5 Mei 2022.

Dua perahu nelayan lainnya segera berlayar untuk mengevakuasi para wisatawan.

“Sekitar 100 orang, evakuasi pakai dua perahu bolak-balik,” katanya.

Hingga Kamis, 5 Mei 2022 siang, awak kapal terlihat masih berjibaku untuk mengeringkan air dari badan perahu dengan menggunakan mesin penyedot air dan manual dengan menguras pakai ember.

Saat momen Lebaran, Sebagian besar nelayan di wilayah pesisir pantai beralih profesi dengan menyeberangkan para wisatawan ke pulau-pulau terdekat. (TD)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.