Sehari Terjadi 2 Kali Tabrakan, Kabid Humas Polda Banten Imbau Warga Tertib Berlalulintas

  • Share

SERANG | BD Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga mengimbau pengendara untuk tertib berlalulintas. Pasalnya, jelang Idulfitri 1443 Hijriah ini, terjadi dua kali kecelakaan dalam sehari pada Jumat, 22 April 2022.

Himbauan itu disampaikan Shinto mengingat disiplin berlalu lintas menjadi salah satu kunci yang menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

“Telah terjadi dua kali kecelakaan lalu lantas di wilayah hukum Polda Banten yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia,” ujar Shinto, Minggu 24 April 2022.

Shinto menjelaskan, kecelakaan lalu lintas pertama terjadi di Jalan Raya Carita Labuan, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang yang mengakibatkan korban meninggal dunia setelah dirawat di Puskesmas.

“Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sepeda motor Honda Grand yang dikendarai oleh NS (67) dengan mobil yang bermuatan bambu yang sopirnya tidak diketahui identitasnya,” terangnya.

Kronologi peristiwa itu, kata dia, bermula saat sepeda motor yang dikendarai NS melaju dari arah Carita menuju ke arah Labuan menabrak bagian belakang mobil yang mengangkut bambu. “NS warga Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang yang mengendarai kendaraan diduga tidak berkonsentrasi dalam berkendara sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Shinto, NS mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Carita untuk mendapatkan perawatan. “Namun korban meninggal dunia saat dilakukan perawatan.”

Sedangkan kecelakaan lalu lintas kedua, terjadi di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Korban mengalami luka ringan.

“Terjadi antara sepeda Motor Honda Beat Nopol A 5250 YR yang dikendarai oleh BAP (22) dengan kendaraan Mitsubishi light truk Nopol A 8981 KD dengan supir JN (20),” katanya.

Peristiwa itu bermula saat BAP (22) melaju dari arah Serang menuju Tangerang, lalu menabrak bagian samping truk, “BAP (22) warga Desa Parahu, Kecamatan Balaraja, dalam berkendara diduga kurang konsentrasi. Oleng ke kiri membentur bagian samping kiri truk. Akibat laka lantas ini mengalami luka pada bagian kaki, lalu dievakuasi ke RSUD Balaraja untuk dilakukan perawatan,” ujarnya.

Shinto mengimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dan disiplin dalam berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Hati-hati dan disiplin dalam berkendara. Selalu utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Mulai dari memperhatikan kelengkapan kendaraan, selalu mengenakan helm saat berkendara, stop pelanggaran, stop kecelakaan, perhatikan kecepatan serta patuhi rambu-rambu yang ada,” pungkasnya. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.