Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 14 Orang Luka-luka

  • Share
Minibus Daihatsu Luxio rusak parah karena tabrakan beruntun di jalan Tol Tangerang - Merak kilometer 73.600, Minggu 8 Mei 2022. (Foto : Polda Banten)

BANTEN | BD Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Tangerang – Merak kilometer 73.600, Minggu 8 Mei 2022.

Sebanyak 14 orang dilarikan ke RS Sari Asih Serang, sementara mobil Daihatsu Luxio rusak parah. Dua kendaraan lainnya melarikan diri.

Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto menjelaskan, kecelakaan terjadi menjelang subuh, atau sekitar pukul 04.20 WIB.

Budi menjelaskan, 14 orang yang terluka adalah penumpang Daihatsu Luxio. Kendaraan itu melaju dari arah Merak menuju Tangerang.

“Kecelakaan terjadi berawal kendaraan Daihatsu Luxio nopol B-2421-PFH yang dikemudikan oleh saudara AR berjalan dari arah Merak menuju ke arah Tangerang di lajur cepat. Tiba di lokasi kejadian, diduga kendaraan hendak berpindah lajur ke kiri, tiba-tiba tertabrak dari belakang sebelah kanan oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya,” terang Budi.

Setelah tertabrak kendaraan tak dikenal itu, minibus itu kemudian terdorong ke depan, lalu menabrak bagian belakang kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Menurut Budi, faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang Daihatsu Luxio itu.

Akibat kecelakaan itu, 14 orang penumpang Luxio luka-luka. “Untuk korban telah dibawa ke RS Sari Asih, Serang,” katanya.

Budi menambahkan, penyidik juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja Cabang Banten untuk penjaminan terhadap korban. ” penyelidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten.”

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga menyampaikan ucapan turut prihatin kepada korban. “Kami turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 14 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya Shinto Silitonga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya terutama di ruas jalan Tol, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah.” (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.