45 Kios di Pasar Komplek Garuda Teluknaga Ludes Terbakar

  • Share
Sebanyak 45 kios di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang ludes terbakar, Jumat pagi ini 25 Maret 2022.
Kebakaran Pasar di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang, Jumat pagi ini 25 Maret 2022. (Foto : BPBD Kabupaten Tangerang)

KABUPATEN TANGERANG | BD Sebanyak 45 kios di Komplek Mutiara Garuda, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang ludes terbakar, Jumat pagi ini 25 Maret 2022.

Kios yang terbakar tersebut berupa kios pedagang pakaian, sembako dan buah buahan hangus terbakar.

“Kebakaran terjadi karena bahan bangunan kiosnya mudah terbakar, jadi api cepat menyambar ke kios lain,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Kios yang terbakar berisi pakaian, sembako dan buah buahan. Munir mengatakan, petugas BPBD
mendapat laporan sekitar pukul 06.40 pagi. “15 menit kemudian  dua mobil pemadam kebakaran dan 16 personil yang tiba di lokasi,” katanya.

Petugas, kata Munir, berupaya melokalisir kebakaran untuk memadamkan api. Saat itu, api  terlanjur membesar, merembet ke perumahan warga yang berdampingan di belakang lokasi pasar tersebut.

Petugas berjibaku memadamkan api yang melalap puluhan kios pedagang itu. Sekitar 1 jam lebih, ai bisa dipadamkan. “Saat ini api sudah padam. Petugas di lapangan tinggal pendinginan saja, mengantisipasi munculnya titik api baru,” ungkap Munir.

Munir mengatakan dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini.

Munir memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. (TD/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.