843 Atlet Pencak Silat Berlaga di Silat Benteng Cisadane Champions Open

  • Share
Sebanyak 843 atlet dari 43 Perguruan Pencak Silat berlaga turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open, Sabtu - Minggu 26-27 Maret 2022
Turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open dihelat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang di Metropolis Town Square, Sabtu - Minggu, 26-27 Maret 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)

KOTA TANGERANG | BD Sebanyak 843 atlet dari 43 Perguruan Pencak Silat berlaga turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open. Kegiatan yang dihelat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang itu berlangsung di Metropolis Town Square Tangerang.

Turnamen akan berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu, 26 – 27 Maret 2022.

Ketua Panitia Silat Benteng Cisadane Champions Open I, Sugiyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam persiapan menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten untuk mencari atlet-atlet pesilat baru yang akan mewakili Kota Tangerang.

“Turnamen ini juga merebutkan piala Dispora Kota Tangerang. Jumlah peserta pada turnamen ini ada 843 peserta dengan 22 kontingen dan 43 perguruan,” ungkapnya, Sabtu 26 Maret 2022.

Panitia mempertandingkan dua nomor, yaitu silat seni dan silat tanding. Penilaian dewan juri untuk silat seni yaitu kreativitas dan kerapihan, sedangkan silat tanding dinilai dari poin saat bertanding.

“Untuk peserta kali ini hanya dari tingkat SD hingga SMA, untuk kuliah atau umum belum kami laksanakan karena fokus kami mencari bibit baru untuk persiapan menuju Porprov tahun ini,” lanjutnya.

Sugiyanto berharap, melalui perhelatan Silat Benteng Cisadane Champions Open I ini, bibit-bibit pesilat baru dapat ditemukan, sehingga Kota Tangerang dapat menjuarai Porprov di tahun 2022 ini.

“Kota Tangerang sudah menjuarai Porprov pada kategori silat sebanyak dua kali. Mudah-mudahan di Porprov tahun ini Kota Tangerang juga dapat menjadi juara kembali di kategori silat,” pungkasnya. (TD/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.