Bus Berpenumpang Pemudik Tabrakan Beruntun di Tol Cilegon

  • Share

CILEGON | BD Tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Tangerang – Merak km 95 A arah Merak, tepatnya di Kecamatan Grogol, Cilegon, Jumat 29 April 2022.

Kecelakaan yang terjadi pukul 13.15 WIB itu melibatkan 4 kendaraan, yakni bus Rosalia nopol AD-7191-OF, Daihatsu Luxio nopol B-1548-POV, Daihatsu Xenia nopol B-1896-FKT, dan Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT.

Dirlantas Polda Banten Komisaris Besar Budi Mulyanto mengatakan, tabrakan beruntun dipicu bus yang menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena sedang mengantre.

“Kecelakaan bermula saat kendaraan Bus Rosalia Indah nopol AD-7191-OF supir SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam. Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya. Sehingga menabrak tiga kendaraan di depannya,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun bagian depan bus rusak, bahkan penumpang keluar melalui bagian depan bus yang kacanya telah pecah.

Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga menambahkan, hasil olah TKP, kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir bus. “Faktor kelalaian supir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Shinto mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara. Selalu mengutamakan keselamatan bukan kecepatan. “Kepada seluruh pengendara agar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, berkendara dalam keadaan sehat, selalu berkonsentrasi.” (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.