Dikira Razia, Ternyata Satpol PP Kota Tangerang Bagikan Minyak Gratis

  • Share
Sejumlah pedagang di Kota Tangerang mendapatkan minyak goreng gratis dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Rabu 2 Maret
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang membagikan minyak goreng gratis kepada masyarakat, Rabu 2 Maret 2022. (Foto : Eko Setiawan untuk BantenDaily)

KOTA TANGERANG | BD — Sejumlah pedagang di Kota Tangerang mendapatkan minyak goreng gratis dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Rabu 2 Maret 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan ruko komplek Perumahan Bumi Mas, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang. Awalnya, petugas dikira pedagang akan melakukan razia.

Maman, seorang pedagang di lokasi tersebut awalnya mengaku kaget dengan kedatangan petugas Satpol PP. Ia mengira petugas akan melakukan penertiban.

“Saya kira mau ada penertiban, eh nggak taunya dikasih minyak goreng gratis dari bapak-bapak Satpol PP,” ujar pedagang Soto Bogor tersebut dengan wajah sumringah.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan pemberian minyak goreng tersebut. Terlebih saat ini sulit sekali untuk mendapatkan minyak goreng. Jikapun ada, di pasaran harganya sangatlah mahal, berkisar Rp33-35 ribu kemasan per 2 liter.

“Ya allhamdulillah ini dapat dikasih gratis dari Satpol PP,” tambahnya. Tak hanya pedagang, sejumlah warga di sekitar lokasi juga mendapatkan bantuan minyak goreng gratis dari petugas Satpol PP.

Dari aplikasi Segar TangerangLive, diketahui harga minyak goreng kemasan isi 1 liter hanya Rp13.625. Namun kenyataannya, di pasaran harganya mencapai Rp33-35 ribu untuk kemasan 2 liter.

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo didampingi Kabid Binmas Hadi Ismanto mengatakan, pembagian minyak goreng gratis tersebut bertepatan dengan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 yang jatuh setiap 3 Maret.

“Seperti kita ketahui semua, masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng. Nah, maka dari itu kami berinisiatif untuk sedikit meringankan kesulitan masyarakat akan kebutuhan minyak goreng. Ini juga bertepatan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 serentak se- Indonesia,” ujar Agus Prasetyo.

Ia mengatakan, pihaknya membagikan kurang lebih sebanyak tiga dus minyak goreng kepada pedagang dan warga. Selain bagi-bagi minyak goreng, pada momen tersebut juga menyerahkan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan tempat pengajian di wilayah Cikokol.

“Tadi kami juga melakukan sedekah Quran. Total 150 Quran, Juz Amma dan buku Iqro ke Pondok Pesantren Miftahul Huda dan tempat pengajian Islam,” tambahnya.

Selain itu, Satpol PP Kota Tangerang juga melaksanakan bhakti sosial serentak secara nasional berupa donor darah dengan target sehari 200 pendonor. (TD/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.