Drainase Buruk Jadi Penyebab Banjir di Pinang

  • Share
Warga Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan wilayahnya yang kerap menjadi langganan banjir setiap hujan turun. Buruknya drainase menjadi salah satu penyebab lokasi itu sering banjir.
Banjir menggenangi wilayah Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis 17 Maret 2022. (Foto : Eko Setiawan untuk BantenDaily)

KOTA TANGERANG | BD Warga Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan wilayahnya yang kerap menjadi langganan banjir setiap hujan turun. Buruknya drainase menjadi salah satu penyebab lokasi itu sering banjir.

“Sering, ini saja beruntun banjirnya,” ujar Iwan, salah satu warga, Jumat 18 Maret 2022.

Dia menuding, tidak ada upaya serius yang dilakukan Pemerintah. Pasalnya, sudah bertahun-tahun kerap menggenangi wilayahnya.

Apalagi, lanjut Iwan, genangan yang cukup tinggi sangat membatasi aktivitas masyarakat.

“Gak ada tanggapan serius, kalau misalnya serius, masa banjir terus. Sudah tahunan tidak ada perubahan,” ujarnya.

“Mohon seriuslah pemerintah terkait, kasihan masyarakat. Jadi susah yang pada usaha dengan jalan yang terendam gini,” harapnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Mursinah, ia mengaku lelah lantaran tempat tinggalnya kerap tergenang.

“Setiap ujan begini, setiap ujan banjir. Hujannya padahal sebentar. Nunggu surut sendiri inimah. drainase nya juga kurang,” pungkasnya.

hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kota Tangerang pada Kamis 17 Maret kemarin menyebabkan sejumlah wilayah tergenang air hingga sepaha orang dewasa. (Eko /Red/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.