Kajari Kabupaten Tangerang Minta Kades Kedepankan Etika

  • Share
Kepala Kejaksaan (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih secara tegas meminta agar kepala desa (Kades) lebih mengedepankan etika di depan publik sebagai pelayan masyarakat.
Road Show Kejari Kabupaten Tangerang bersama Apdesi dan Kepala Desa, di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis 10 Maret 2022. (Foto : Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG | BD — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih secara tegas meminta agar kepala desa (Kades) lebih mengedepankan etika di depan publik sebagai pelayan masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan Nova menanggapi adanya kasus voice note (rekaman suara) yang dianggap menghina profesi wartawan dan LSM dari salah satu Kades di Kabupaten Tangerang yang menyebar di beberapa grup WhatsApp.

“Saya meminta kepada seluruh Kades, untuk mampu mengedepankan etika pelayanan prima. Dan jangan sampai apa yang pernah terjadi terulang kembali” ujar Nova, di sela-sela kegiatan Road Show Kejari Kabupaten Tangerang bersama Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang dan Kepala Desa di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis 10 Maret 2022.

Menurut Nova, ramainya persoalan voice not di beberapa grup WhatsApp adalah bentuk pembelajaran yang berharga bagi semua pihak. Sebagai pelayan masyarakat kita dituntut untuk selalu bersikap santun dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Untuk itu Kejari bersama Apdesi kabupaten Tangerang akan selalu memberikan pembinaan dan masukan kepada para kepala desa agar lebih memahami tugas sebagai pelayan masyarakat” jelas Nova.

Dalam kesempatan itu juga Nova kembali mengingatkan kepada seluruh Kades untuk tidak menyalahgunakan Dana Desa. Bahkan menurut Nova, Kejaksaan Kabupaten Tangerang akan selalu siap jika diminta melakukan pendampingan kepada Kades dalam rangka membantu terselenggaranya pengelolaan Dana Desa tanpa ada pelanggaran penyelewengan atau penyimpangan yang dilakukan oleh Kades.

“Kapan pun diminta Kajari Kabupaten Tangerang siap membantu dan memberikan pendampingan kepada Kades dalam penggunaan Dana Desa secara benar. Namun jika setelah diingatkan tetap saja bandel maka kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan,” tegas Nova.

Sementara itu Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H Maskota meyakini dengan adanya pendampingan dari Kejari Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang maka seluruh Kades di Kabupaten Tangerang bisa lebih baik dan benar dalam memanfaatkan Dana Desa sesuai dengan peruntukannya.

Dirinya juga yakin dengan berbagai masukan tersebut Kades Kabupaten Tangerang  akan mampu melayani dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat dan pemerataan pembangunan Kabupaten Gemilang  bisa tercapai.

“Tentunya kami seluruh Kades yang tergabung di Apdesi Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan dari semua pihak termasuk dari kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka memperbaiki kinerja kami untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Red/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.