Karyawati di Tangerang Diperkosa Saat Perjalanan Pulang Kerja

  • Share
Peristiwa kekerasan seksual menimpa seorang perempuan berinisial A, 26 tahun. Karyawati itu diperkosa pemuda yang baru dikenal tiga minggu
Stop Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan (Ilustrasi : TangerangDaily)

KABUPATEN TANGERANG | BD Peristiwa kekerasan seksual menimpa seorang perempuan berinisial A, 26 tahun. Karyawati itu diperkosa oleh pemuda yang baru dikenalnya tiga minggu.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 6 Maret 2022 di area pesawahan di Desa Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Korban, warga Sepatan itu dengan pelaku, seorang pemuda berinisial S alias Endit baru kenal sekitar tiga pekan. Korban dijemput oleh pelaku saat pulang kerja shift 2. Namun, di tengah perjalanan, pelaku mengarahkan sepeda motornya ke area pesawahan.

“Korban pulang kerja shift 2, lalu dijemput pelaku. Di tengah perjalanan, tersangka mengarahkan motor ke persawahan,” ujar Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho, Sabtu 26 Maret 2022.

Korban sempat melakukan perlawanan saat pelaku memaksa untuk menyetubuhinya. Namun pelaku menganiayanya dengan mendorong tubuh korban hingga terjatuh, lalu mencekik leher dan memukuli kepala dan wajah korban. Tubuh korban pun lemas.

“Pada saat korban lemas dan menahan rasa sakit akibat dianiaya, tersangka memperkosa korban dan setelah itu langsung mengambil satu ponsel milik korban,” terang Zain.

Korban yang ditinggalkan pelaku begitu saja di persawahan kemudian melapor ke polisi. Setelah menerima laporan, Tim Opsanl VI Resmob melakukan penyelidikan. Pelaku pun berhasil terdentifikasi, tim mendatangi rumah tersangka Endit, di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, tetapi tersangka tidak ada.

“Tersangka S alias Endit kami tangkap di kawasan Kecamatan Kemiri, Kamis 24 Maret 2022 setelah melalui serangkaian penyelidikan,” kata Zain.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Kota Tangerang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pemuda berusia 28 tahun itu dijerat Pasal 365 dan 285 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara. (TD/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.