Maret, Tren Covid-19 di Kota Tangerang Terus Menurun

  • Share
Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat terjadi penurunan tren kasus Covid-19 di wilayah tersebut.
Tren kasus Covid-19 di Kota Tangerang per 1 Maret 2022 tercatat menurun. (Ilustrasi : BantenDaily)

KOTA TANGERANG | BD — Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat terjadi penurunan tren kasus Covid-19 di wilayah tersebut pada awal Maret ini.

“Iya terus turun, tren Covid-19 terus turun dengan positivity ratenya 18,11 persen di sepekan terakhir,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dokter Dini Anggraeni, Selasa 1 Maret 2022

Tren penurunan pun akan terus dipantau Pemkot Tangerang, mengingat adanya beberapa kali libur tanggal merah yang mengakibatkan kembali tingginya mobilitas warga. Namun, berpengaruh atau tidaknya libur tanggal merah pada tingginya angka Covid-19 di Kota Tangerang baru akan terlihat dua pekan ke depan.

“Kalau mobilitas warga prokesnya tidak optimal, baru kelihatan nanti 2 minggu lagi dari sekarang, karena masa inkubasi. Kami berharapnya tidak ada kenaikan kasus, karena imbauan terus kami lakukan,” kata dokter Dini.

Kalaupun terjadi lonjakan kasus, Dinkes pun bersiap untuk lakukan tracing. Fokus yang dilakukan adalah dengan terus tracing kontak erat dengan pasien Covid-19.

Berdasarkan laman media sosial Seksi Surveilans, Imunisasi, dan Krisis Kesehatan (SIKK) Dinas Kesehatan Kota Tangerang, penurunan kasus baru Covid-19 dua hari terakhir terus turun.

Pada Minggu, 27 Februari 2022, kasus baru Covid-19 hariannya hanya 566 kasus, dengan pasien yang sembuh meningkat dua kali lipat dari jumlah kasus baru di hari yang sama, mencapai 1.361 orang.

Lalu, di hari Senin, 28 Februari 2022 kasus baru Covid-19 harian terus turun ke angka 265 kasus. Dengan tingkat kesembuhannya naik lagi hingga 3 kali lipatnya, mencapai 1.172 pasien yang sembuh.

Sementara, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 1.590.917 warga yang sudah divaksinasi dosis 1, lalu 1.239.788 warga yang sudah divaksinasi dosis kedua, dan dosis ketiga atau booster baru 158.333 warga. (TD/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.