Minyak Goreng Mahal, Pemkot Tangerang Gelar Bazar Sembako Tingkat Kecamatan

  • Share
Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang bekerjasama dengan Bulog, menggelar bazar sembako di tingkat kecamatan. "Ini akan dilakukan secara berkala," kata Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi, Kamis 17 Maret 2022.
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang melakukan operasi pasar minyak goreng dan daging murah di 13 kecamatan secara bergiliran. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)

KOTA TANGERANG | BD — Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang bekerjasama dengan Bulog, menggelar bazar sembako di tingkat kecamatan. “Ini akan dilakukan secara berkala,” kata Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi, Kamis 17 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, ada lima komoditi yang ditawarkan pada bazar pangan kali ini. Di antaranya, beras 5 kilo harga Rp58 ribu, 1 kilo Rp12 ribu, gula Rp12.500, minyak goreng dua liter Rp28 ribu, daging kerbau Rp77 ribu, dan tepung terigu Rp9 ribu.

Untuk di Kecamatan Karawaci stok yang disiapkan, beras 550 liter, gula 200 kilogram, minyak goreng 1.600 liter, daging 100 kilogram dan terigu 50 kilogram. “Setiap kecamatan kita siapkan stok yang berbeda-beda. Pasalnya, setiap kecamatan punya luas kelurahan yang beda. Jadi kita siapkan sesuai kondisi di masing-masing wilayah,” ungkap Suli, usai meninjau di Kecamatan Karawaci.

Suli menjelaskan, untuk 11 kecamatan lainnya diharapkan bersabar dan terus memantau informasi diberbagai sosial media Pemkot Tangerang, terkait lokasi dan waktu pelaksanaan di wilayah masing-masing.

“Kami pun berharap, masyarakat untuk tidak panik dalam berbelanja kebutuhan. Tidak melakukan belanja yang berlebih, hingga terjadi stok komoditi yang berlebih di banding biasanya. Semoga, dengan bazar sembako seperti ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur,” katanya. (Red/Rom)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.