Pedagang Daging di Pasar Tigaraksa Kembali Buka Lapak, Harga Naik

  • Share
Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan stok daging aman karena saat ini tersedia 7.000 ekor sapi.
Pedagang daging di pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang kembali berjualan, Selasa 1 Maret 2022. (TangerangDaily)

KABUPATEN TANGERANG | BD — Pedagang di Pasar Tigaraksa kembali berjualan setelah kemarin sempat mogok berjualan, Selasa 1 Maret 2022.

“Iya hari ini sudah jualan lagi,” kata Agus, salah satu pedagang daging di pasar itu, Selasa 1 Maret 2022.

Agus dan 10 penjual dagingnya telah membuka lapak mereka dan beroperasi seperti  biasa. Namun, para pedagang di pasar itu per hari ini mulai menaikan harga daging dari Rp120 ribu menjadi Rp130 ribu. “Daging sapi segar Rp130 ribu per kilonya,” kata Agus.

Sementara untuk daging sapi beku, para pedagang juga menaikan harga dari Rp90 ribu menjadi Rp110 ribu – Rp120 ribu per kilogram. “Tergantung kualitas dagingnya,” kata Agus.

Menurut Agus, harga daging sapi sudah naik dari peternakan dan rumah pemotongan hewan (RPH) Rp14 ribu per kilogram. “Dengan kenaikan itu harga daging sapi segar yang semula Rp120 ribu menjadi Rp134 ribu per kilogram, tapi kami masih menjual Rp130 ribu,” ujarnya.

Agus mengaku, setiap hari dia bisa menjual 3 kwintal daging sapi segar. Dia berharap ada langkah serius dari pemerintah untuk menekan harga daging. “Kami berharap harga segera normal,” ujarnya. (TD/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.