Pengunjung Pantai Tanjung Pasir Membludak

  • Share
Petugas menutup akses menuju Pantai Tanjung Pasir karena kapasitas pengunjung telah penuh, Rabu 4 Mei 2022. (Foto : Ist)

KABUPATEN TANGERANG | BD Pengunjung Pantai Tanjung Pasir di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu 4 Mei 2022 membluda.

Bahkan, polisi harus menutup akses menuju kawasan wisata tersebut di Jalan Raya Teluknaga.

“Kapasitas pantai Tanjung Pasir ini bisa menampung kurang sekitar 6 ribu pengunjung, dan siang tadi saat kami pantau langsung sudah melebihi kapasitas tersebut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Komarudin yang terjun langsung ke lokasi.

Selain kepadatan pengunjung di lokasi akses lalu lintas menuju area pantai pun padat. Bahkan kemacetan sempat terjadi mulai dari persimpangan Jalan Raya Teluknaga menuju ke lokasi.

“Kami langsung tutup akses tersebut untuk mencegah pengunjung semakin bertambah, karena sudah melebihi kapasitas,” tambahnya.

Warga yang hendak berkunjung pun dialihkan untuk mencari lokasi destinasi pantai lainnya di sekitar wilayah utara Kabupaten Tangerang tersebut.

Selain Pantai Tanjung Pasir, masih terdapat beberapa spot wisata pantai lainnya, seperti Tanjung Kait dan Pulau Cangkir. Namun warga memilih Pantai Tanjung Pasir karena selain jaraknya lebih dekat dari pusat kota Tangerang, juga kondisi pantainya yang relatif masih baik.

“Pantai Tanjung pasir lebih bersih, masih bisa buat berenang dibandingkan pantai lainnya di Tangerang,” ungkap Budi, salah satu pengunjung yang tak bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi karena aksesnya terlanjur ditutup petugas. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.