Picu Kecelakaan, U-Turn di Jalan MH Thamrin Kota Tangerang Harus Dibenahi

  • Share
Putaran balik (U-Turn) di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang kerap memicu kecelakaan lalu lintas. Evaluasi dan pembenahan harus segera dilakukan
Sebuah mini bus tersangkut di beton pembatas di putaran balik Cikokol, Kamis 3 Maret 2022. Sopir diduga melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kanan jalan, dan tidak mengetahui adanya putaran balik. Kecelakaan sering terjadi di lokasi tersebut. (Foto : Eko Setiawan untuk BantenDaily)

KOTA TANGERANG | BD — Putaran balik (U-Turn) di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang kerap memicu kecelakaan lalu lintas. Evaluasi dan pembenahan harus segera dilakukan.

Demikian disampaikan salah seorang warga, Aprisal yang mengkritisi keberadaan putaran balik (U-Turn) tersebut.

“Ini harus dibenahi, karena Jalan MH Thamrin itu pengendara cenderung melintas dengan cepat, tiba-tiba ada putaran balik. Bahaya,” katanya, Kamis 3 Maret 2022.

Komentar tersebut karena pada hari ini, kembali terjadi kecelakaan. Sebuah mini bus tersangkut di beton pembatas di putaran balik tersebut. Sebelumnya, kecelakaan pun kerap terjadi di lokasi tersebut.

Aprisal menjelaskan, pemicu kecelakaan karena pengendara tidak mengetahui adanya putaran balik tersebut.

Kondisi jalan MH. Thamrin yang lurus adalah jalur cepat. Tak sedikit kendaraan memacu kecepatan tinggi di jalan tersebut. Namun, posisi u-turn MH. Thamrin yang tepat berada di ruas jalan itu, posisinya tak terlalu terlihat oleh pengendara.

Setelah jalan itu dalam posisi lurus, kemudian terdapat sedikit belokan yang juga sedikit terhalang oleh pepohonan. Sehingga, pengendara yang tak biasa melintas di lokasi itu, tidak akan mengetahui adanya putaran balik.

“Mobil kan kalau ngebut cenderung ada di sisi kanan jalan. Terus sebelum putaran balik itu jalannya berbelok. Nah, jika lagi mengebut dan tidah tahu ada putaran balik, makanya jadi rawan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pembenahan harus dilakukan dengan segera agar tak menelan korban lagi. “Harus segera dibenahinya. Solusinya seperti apa. Apakah ditutup atau gimana. Biar tidak ada kecelakaan-kecelakaan lagi,” pungkasnya. (TD/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.