Profil M. Riziq Shihab, Ketua IPNU Kabupaten Tangerang

  • Share
Muhamad Riziq Shihab terpilih menjadi Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tangerang untuk periode 2022-2024.
Muhamad Riziq Shihab, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tangerang 2022-2024. (Foto : Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG | BD — Muhamad Riziq Shihab terpilih menjadi Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tangerang untuk periode 2022-2024.

Pemuda yang lahir di Kampung Pabuaran, Kelurahan Kaduagung, Kemcamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini terpilih secara aklamasi saat Konfercablub IPNU Kabupaten Tangerang di BLKK Pondok Pesantren Nur Antika, Pete, Tigaraksa, Tangerang, Rabu, 16 Februari 2022.

Sebelum mendapat mandat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tangerang, pemuda yang akrab disapa Riziq ini mengemban amanah sebagai Sekretaris PC IPNU Kabupaten Tangerang.

Riziq yang juga pernah menjadi Ketua PAC IPNU Tigaraksa dan Sekretaris PC IPNU Kabupaten Tangerang adalah alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Muhamad Riziq Shihab terpilih menjadi Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tangerang untuk periode 2022-2024.
Konfercablub IPNU Kabupaten Tangerang di BLKK Pondok Pesantren Nur Antika, Pete, Tigaraksa, Tangerang, Rabu, 16 Februari 2022. (Foto : Istimewa)

Pemuda berusia 23 tahun ini, dalam pidatonya di depan peserta saat penutupan konfercablub itu mengajak semua anggota dan kader untuk bersama-sama fokus pada kaderisasi, administrasi dan membumikan panca khidmat IPNU agar tertata dalam menjalankan roda organisasi.

“Kejayaan NU di masa depan ada di tangan kita, mari kita bersama untuk mewujudkan itu. Kita jadikan dinamika konfercablub ini sebagai bagian dari pendewasaan,” kata dia.

Riziq yang aktif di kaderisasi organisasi itu telah mengantongi sertifikasi sebagai Tim Instruktur dari PW IPNU Provinsi Banten, sebab telah mengikuti Latihan Instruktur (Latin) di Pati, Jawa tengah pada tahun 2021.

Berbagai prestasi kepemimpinan organisasi telah ia peroleh. Selain di IPNU, ia pun juga pernah menjadi Sekretaris Umum Himata BTR Komsat Untirta Periode 2017-2018. Ketua Umum Himata BTR Komsat Untirta Periode 2018-2019. Sekretaris Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta. (Red/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.