Rawan Pohon Tumbang di Tangsel, Benyamin : Tebang Pohon Rapuh

  • Share
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengantisipasi adanya pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut akhir-akhir ini.
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Foto : Idris Ibrahim untuk TangerangDaily)

KOTA TANGSEL | BD — Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengantisipasi adanya pohon tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut akhir-akhir ini.

“Saya sudah mintakan DLH untuk melakukan survei, misalnya pohon yang akarnya sudah rapuh, harus ditebang dan dirapihkan,” katanya, Rabu 16 Maret 2022.

Selain DLH, Wali Kota Benyamin juga berkoordinasi dengan Damkar dan BPBD untuk selalu siaga mengantisipasi jika terjadi sesuatu.

“Stand by SDM-nya, peralatan dan waktu responnya,” ungkapnya.

Selain prakiraan cuaca yang tidak dapat diprediksi, Benyamin juga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel untuk sigap, bukan hanya rumah sakit tetapi Puskesmas juga.

“Kan perkiraan cuaca ini bukan hanya persoalan pohon tumbang atau apalah, tetapi juga penyakit – penyakit yang diderita oleh masyarakat akibat cuaca ekstrim,” tandasnya. (Idris/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.