Rumah Nyaris Ambruk, Janda di Menes Butuh Bantuan

  • Share
Amnah, warga Kampung Lebak Pala RT 02 RW 05, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes, membutuhkan bantuan. Rumah yang dihuninya nyaris ambruk.
Rumah Amnah, warga Kampung Lebak Pala RT 02 RW 05, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes nyaris ambruk. Janda tersebut membutuhkan bantuan donatur maupun pemerintah. (Foto : Iman untuk BantenDaily)

PANDEGLANG | BD — Amnah, warga Kampung Lebak Pala RT 02 RW 05, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes, membutuhkan bantuan. Rumah yang dihuninya nyaris ambruk.

Bahkan, bagian dapur rumah telah roboh saat hujan deras pada Minggu 27 Februari 2022 lalu.

“Jangankan buat benerin rumah, buat makan sehari-hari juga sulit,” kata Amnah, Rabu 2 Maret 2022.

Apalagi, kata dia, pihaknya hanya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah, sehingga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kalau bantuan dari pemerintah kemarin-kemarin dapat BLT, dan juga bantuan untuk guru ngaji. Kalau yang lain mah belum, apalagi bantuan untuk perbaikan rumah,” tuturnya.

Menurut dia, dirinya tinggal bersama anak dan cucunya. Sehingga, pihaknya merasa was-was ketika turun hujan lebat, dan angin kencang.

“Kami juga merasa takut, kalau sewaktu-waktu bisa ambruk. Apalagi yang tinggal ada lima orang,” tuturnya.

Sementara itu Epul, putra Amnah mengatakan, pihaknya berharap bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumahnya.

“Kami berharap bisa secepatnya dapat bantuan perbaikan rumah. Kami juga sudah sampaikan kepada pihak desa, tetapi tidak ada respon,” ujarnya. (Iman/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.