Sinar Mas Land Beri Beasiswa Pelatihan Digital untuk 20 Pemuda Kabupaten Tangerang

  • Share

KABUPATEN TANGERANG | BD — Sinar Mas Land memberikan beasiswa pendidikan teknologi digital kepada 20 pemuda Kabupaten Tangerang. Acara ini secara simbolis diselenggarakan di Gedung Marketing Office BSD City, Selasa 5 April 2022.

Program beasiswa ini diberikan kepada mereka yang merupakan lulusan SMA sederajat. Nantinya para penerima program beasiswa tersebut akan mengikuti Pelatihan Teknologi Digital selama 4 bulan di BSD Digital HUB.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi merupakan peluang yang harus dimanfaatkan, khususnya dalam hal membuka lapangan pekerjaan baru. Menurut Zaki, menjadi tugas semua elemen untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan juga bisa cepat beradaptasi serta bijak dengan perkembangan teknologi digital yang berkembang pesat pada saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga pendidikan dari Purwadhika, kemudian dari Binar Academy yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengecap dan pendidikan teknologi digital yang terbaru pada saat ini, terutama kepada Sinarmas yang memberikan beasiswa ini,” ungkap Bupati Zaki.

Menurut Bupati Zaki, program beasiswa tersebut juga merupakan salah satu bagian dari visi misi Kabupaten Tangerang yaitu cerdas, di mana program ini diaharpakn bisa mewujudkan generasi  muda Kabupaten Tangerang yang cerdas. Zaki berharap, para penerima beasiswa nanti bisa untuk membangun jaringan dan bisa menularkan ilmu kepada komunitas di Kabupaten Tangerang.

“Ini tentunya akan sangat membantu apabila program ini bergerak secara komprehensif apa yang diciptakan ketika mereka telah kembali ke dunia kerja. Mudah-mudahan bisa membuka peluang usaha lapangan pekerjaan. Ini yang sangat penting yang saya harapkan dari program ini,” katanya.

Irawan Harahap selaku CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land mengatakan, untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah karena tesnya pun tidak mudah. Tak sedikit calon peserta yang belum beruntung karena proses seleksi yang sangat ketat.

“Saya harap adik-adik tetap semangat dan mengikuti pelajaran dan kurikulum dengan baik karena mudah-mudahan adik-adik yang setelah lulus di sini bisa masuk ke salah satu Unicorn di Indonesia,” harapnya.

Irawan juga mengungkapkan bahwa program beasiswa tersebut dilakukan sejak tahun 2017. Program beasiswa tersebut memberikan pelatihan coding untuk generasi muda di Kabupaten Tangerang. Digital HUB juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi.

“Semoga kedepannya Digital HUB yang ada di BSD Kab. Tangerang dapat melahirkan talenta-talenta baru di bidang digital yang berstandar global sehingga bisa melahirkan unicorn baru di sini”, harap Irawan. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.