Stok Daging, Pemkab Tangerang : 7 Ribu Ekor Sapi Sedang Digemukan

  • Share
Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan stok daging aman karena saat ini tersedia 7.000 ekor sapi.
Pedagang daging di pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang kembali berjualan, Selasa 1 Maret 2022. (TangerangDaily)

KABUPATEN TANGERANG | BD — Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan stok daging aman karena saat ini tersedia 7.000 ekor sapi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan mengatakan, saat ini ada 7 ribu sapi yang tersedia di dua feedloter yang ada di Kabupaten Tangerang.

Tujuh ribu ekor sapi itu, kata dia, saat ini dalam proses penggemukan sehingga bisa untuk memasok ketersediaan daging sapi segar pada bulan suci Ramadan dan Lebaran Idul Fitri mendatang.

Menurut Azis, naiknya harga daging sapi dipicu dari harga sapi hidupnya yang sudah mahal. Karena harga mahal, kata dia, tahun ini feedloter di Kabupaten Tangerang belum ada yang  mengajukan rekomendasi impor sapi hidup. “Tapi di kandang feedloter saat ini tidak kosong, ada ribuan sapi yang sedang dalam proses penggemukan dari hasil impor tahun lalu,” ujarnya.

Azis menyebutkan sumber pasokan daging sapi di Kabupaten Tangerang dari feedlotter dan importir.

Selain itu, kata Azis, pasokan daging dari importir daging beku juga lancar. “Stok di gudang masih aman,” ujarnya.

Dia memastikan dari ketersediaan stok yang ada tidak akan terjadi penimbunan. “Kebijakan impor dari pusat, jadi  kemungkinan penimbunan gak ada,” kata Azis. (TD/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.