Tak Ada Penyekatan Arus Mudik Lebaran di Kota Tangerang

  • Share

KOTA TANGERANG | BD Polres Metro Tangerang tidak melakukan penyekatan arus lalu lintas saat mudik lebaran 2022. Hanya saja, tersedia dua pos check point.

“Polres Metro Tangerang Kota akan menyiapkan dua lokasi posko check point selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022, yakni di wilayah Batuceper dan Jatiuwung,” ujar Kepala Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris  Joko Sembodo, dikutip Selasa 12 April 2022.

Dua posko check point tersebut di Jatiuwung dan Batuceper karena wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Tangerang dan Jakarta.

“Fokusnya kita siapkan lokasi yang lebih luas di wilayah Jatiuwung karena diprediksi jadi titik lelah bagi pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua. Di lokasi check point Jatiuwung akan kita siapkan rest area kendaraan roda dua dan tempat istirahat,” ungkap Joko.

Keberadaan check point yang akan beroperasi selama arus mudik dan balik tersebut juga akan melibatkan unsur Pemerintah Kota Tangerang seperti Dishub-Satpol PP, dan Kodim 0506/Tgr.

“Jadi selama arus mudik dan balik lebaran 2022 tidak ada ada penyekatan lalu lintas. Namun kita hanya bersifat mengawasi,” terangnya.

Ia menyebutkan terkait apakah nanti chek point itu akan dijadikan lokasi pemeriksaan persyaratan perjalanan misal apakah pemudik sudah menjalankan vaksinasi booster atau belum sejauh ini belum dapat perintah dari pihak Polri maupun Polda Metro Jaya.

Joko juga menegaskan di lokasi chek point tersebut direncanakan juga akan didirikan sentra vaksinasi booster bagi pemudik yang ingin divaksinasi booster.

“Kita rencanakan seperti itu (membuka sentra vaksinasi booster) namun kita masih tunggu arahannya dari Polda Metro Jaya,” pungkasnya. (TN/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.