Universitas Telkom Gelar Program Abdimas Pemasaran Digital untuk SMK Telkom 1 Medan

  • Share
Universitas Telkom menggelar program pengabdian kepada masyarakat (Abdimas) berupa pelatihan pemasaran digital untuk para guru SMK Telkom 1 Medan, Jumat 18 Maret 2022.
Antusiasme peserta dari SMK Telkom 1 Medan mengikuti kegiatan Abdimas Universitas Telkom, Jumat 18 Maret 2022. (Foto : Universitas Telkom)

EDUKASI | BD Universitas Telkom menggelar program pengabdian kepada masyarakat (Abdimas) berupa pelatihan pemasaran digital untuk para guru SMK Telkom 1 Medan, Jumat 18 Maret 2022.

Abdimas Universitas Telkom kali ini yang dilakukan secara daring melalui aplikasi pertemuan Zoom itu, melibatkan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Terapan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dilaksanakan selama bulan Maret hingga April 2022, dengan melibatkan para dosen sebagai narasumber program.

Narasumber yang juga dosen Ilmu Komunikasi Almira Shabrina menyampaikan, pemasaran era digital miliki karakter yang unik, dan diperlukan bagi sekolah untuk lakukan interaksi dengan publik, termasuk dengan calon siswa.

“Tidak saja untuk pemasaran, meskipun akan lebih banyak digunakan untuk itu, tetapi lebih dari itu media digital diperlukan sebagai medium yang mengarus zaman dengan masyarakat target” katanya.

Lebih lanjut, digitalisasi pemasaran memungkinkan untuk memudahkan jangkauan masyarakat target, dan minim kendala sebagaimana yang biasa dihadapi oleh cara pemasaran konvensional.

“Dengan konten dan distribusi digital, pemasaran sekolah dapat menghindari hambatan yang biasa ada pada cara konvensional, digital memungkinkan sebaran target lebih luas” lanjut Almira.

Sementara itu Entik Insanudin yang juga menyampaikan paparan menerangkan, jika sasaran target akan mudah dipetakan dengan data digital.

“Teknologi sudah memudahkan, sekolah harus menjadikan strategi digital dalam lakukan pemasaran, selain karena lebih banyak target calon siswa yang berinteraksi secara digital, juga karena sekolah dapat meningkatkan publikasi secara umum” terang Entik.

Abdimas Universitas Telkom ini melibatkan puluhan peserta dari SMK Telkom 1 Medan. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.