Lakukan 5 Tips Ini Demi Mendapatkan Kulit Wajah yang Cerah dan Sehat

  • Share
Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat adalah dambaan setiap kaum hawa. Namun, impian itu juga ternyata juga milik kaum adam.
Ilustrasi kulit wajah yang cerah dan sehat (Foto : Sarah Chai/Pexels.com)

TIPS | BD — Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat adalah dambaan setiap kaum hawa. Namun, impian itu juga ternyata juga milik kaum adam.

Tak sedikit wanita maupun pria yang berlomba-lomba ingin memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan tidak terlihat kusam dengan melakukan berbagai perawatan wajah.

Agar kulit wajah tetap bersinar dan tidak mudah kusam, Anda harus rajin untuk merawatnya dan tidak boleh malas dalam menggunakan skincare. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar.

1. Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar, Anda harus rutin dalam membersihkan wajah. Rutin membersihkan wajah bukan berarti terlalu sering, ya. Membersihkan wajah yang baiknya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari saja, yaitu saat pagi hari sebelum mulai beraktivitas, dan malam hari saat selesai beraktivitas atau ketika menjelang tidur.

Anda dapat menggunakan pembersih wajah dengan label brightening atau whitening, karena pada label tersebut biasanya terkandung bahan-bahan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

2. Lakukan Eksfoliasi untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Agar lebih maksimal, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi guna mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah Anda. Eksfoliasi ini dapat mencegah kulit wajah Anda menjadi kusam, karena sel-sel kulit mati tersebut dapat terangkat dan menghindari wajah Anda dari kekusaman.

Anda dapat menggunakan scrub untuk melakukan eksfoliasi pada wajah Anda. Scrub ini juga memiliki kegunaan untuk membantu Anda dalam mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit wajah Anda.

3. Gunakan Masker Wajah Agar Hasil Lebih Maksimal

Masker wajah juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah dengan lebih efektif. Varian masker wajah dengan berbagai kandungan yang sangat beragam, dapat membantu menenangkan kulit wajah serta membantu mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam. Anda dapat memilih masker wajah dengan kandungan bahan yang dapat membantu mencerahkan wajah, contohnya masker bengkuang. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan masker sebanyak dua kali dalam seminggu selama 15-20 menit saja.

4. Jangan Lupa Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab memiliki peran yang penting untuk menjaga dan mempertahankan kelembaban wajah agar kulit wajah tidak kering dan dehidrasi. Banyak sekali varian pelembab yang dikhususkan untuk berbagai jenis kulit. Anda dapat menggunakan pelembab yang memiliki kandungan bahan untuk mencerahkan wajah agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam mencerahkan kulit wajah.

5. Jangan Lewatkan Penggunaan Sunscreen

Skincare yang satu ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Sunscreen dapat membantu menahan paparan sinar matahari agar tidak mengenai kulit wajah Anda secara langsung, sebab bahaya sinar UV A dan UV B pada matahari dapat memperburuk kondisi kulit wajah Anda.

Aplikasikan sunscreen ber-SPF pada kulit wajah dan sekitar leher Anda sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Anda juga dapat re-apply sunscreen setiap beberapa jam, tergantung dengan kandungan SPF pada sunscreen yang Anda gunakan.

Lima tips tersebut dapat Anda coba agar mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat, cerah, dan anti kusam. Tetap konsisten dan jangan malas dalam merawat wajah agar bisa mendapat hasil yang maksimal, ya. (Ryandita Fadillah/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.