Dosen Universitas Telkom: Libatkan Keluarga untuk Sukseskan Pemasaran Sekolah

  • Share
Dosen Universitas Telkom melaksanakan program pengabdian pada masyarakat (Abdimas) yang bertujuan memberikan pendidikan langsung pada masyarakat di luar mahasiswa. Jumat 11 Maret 2022 SMK Telkom 1Medan terpilih menjadi mitra sasaran program tersebut.
Indra Adibayu Pamungkas dalam paparan pemanfaatan Media Sosial untuk pemasaran sekolah di SMK Telkom 1 Medan melalui Zoom Meeting, Jumat 11 Maret 2022. (Foto : Universitas Telkom)

EDUKASI | BD — Dosen Universitas Telkom melaksanakan program pengabdian pada masyarakat (Abdimas) yang bertujuan memberikan pendidikan langsung pada masyarakat di luar mahasiswa. Jumat 11 Maret 2022 SMK Telkom 1Medan terpilih menjadi mitra sasaran program tersebut.

Koordinator program Martha Tri Lestari menyampaikan, Abdimas yang ia lakukan kali ini bermitra dengan SMK Telkom 1 Medan akan berlangsung selama bulan Maret hingga April 2022.

“Abdimas ini menyasar literasi pemangku sekolah Telkom di Medan, termasuk keluarga, tidak saja yang bekerja di sekolah, terutama pemanfaatan media digital untuk kegiatan pemasaran” jelas Martha, Minggu 13 Maret 2022.

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Telkom sekaligus narasumber Indra Adibayu Pamungkas menguraikan, jika era media digital berpengaruh besar terhadap pola pemasaran, terutama yang harus dilakukan oleh sekolah agar menarik bagi publik.

“Media sosial harus lebih dari sekedar tempat mencari hiburan, justru penting kita jadikan sebagai bagian dari pekerjaan, memasarkan keunggulan sekolah melalui media sosial akan jauh lebih disenangi publik” urai Indra yang juga mahasiswa doktoral Universitas Sahid Jakarta.

Sementara narasumber lainnya, Dini Salmiyah menambahkan, diperlukan kreatifitas dan kejelian dalam memanfaatkan media sosial sebagai medium pemasaran.

“Kreatifitas menjadi kunci untuk menghasilkan produk pemasaran yang menarik, terlebih media sosial yang secara bersamaan dijadikan penggunanya sebagai ajang kreatifitas itu sendiri” katanya.

“Strategi mengukur peluang juga harus dilakukan, agar kita bisa mengenali kelebihan dan kekurangan, serta memahami kebutuhan target pemasaran” tambah narasumber lain Tita Melia.

Abdimas Universitas Telkom dilakukan kolaboratif, melibatkan Fakultas Ilmu Terapan, Komunikasi dan Bisnis, serta Ekonomi dan Bisnis. (Red/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.