Tingkatkan Performa Bermain Game, Berikut Rekomendasi 5 Headset Gaming Terbaik

  • Share
Pengalaman bermain game akan terasa lebih menyenangkan bila menggunakan perangkat pendukung audio seperti headset maupun headphone. Menggunakan headset saat bermain game akan meningkatkan performa saat bermain game dan membuat audio game terdengar lebih jelas dan nyata.
Ilustrasi headset Fredrick Tendong/Unsplash.com)

TEKNO | BD — Pengalaman bermain game akan terasa lebih menyenangkan bila menggunakan perangkat pendukung audio seperti headset maupun headphone. Menggunakan headset saat bermain game akan meningkatkan performa saat bermain game dan membuat audio game terdengar lebih jelas dan nyata.

Lalu, untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan terasa nyata, maka kami rekomendasikan headset dan headphone gaming terbaik yang dapat mendukung kegiatan bermain game Anda. Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Audio-Technica ATH-G1

Headset gaming yang satu ini menjadi salah satu merk headset yang banyak direkomendasikan oleh para gamers untuk mendukung kegiatan bermain game. Audio-Technica ATH-G1 ini merupakan headset berkabel dengan panjang 2,0 m dan telah dilengkapi dengan sebuah kontrol volume sederhana beserta mikrofonnya. Maka dari itu, headset ini sangat cocok saat digunakan untuk bermain game dan berkomunikasi dengan sesama gamer lainnya maupun penonton streaming.

Tak hanya itu, headset ini juga hadir dengan driver 45 mm dengan diameter besar yang disetel khusus dengan kapasitas input maksimal sebesar 1.300 mW guna menghasilkan audio dengan kualitas studio.

2. Razer BlackShark V2 Pro

Headset milik Razer ini banyak digunakan oleh para pemain game e-sport. Sebab, Razer BlackShark V2 Pro dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti transmisi berkecepatan tinggi serta latensi yang sangat rendah. Selain itu, Razer BlackShark V2 Pro juga mampu menyinkronkan audio dengan game yang sedang dimainkan karena didukung koneksi nirkabel yang mencapai 2,4GHz.

Untuk meredam suara bising dari luar headset, Razer BlackShark V2 Pro menggunakan bantalan empuk di sekitar penutup telinga sehingga mampu mengisolasi suara dengan lebih baik.

3. JBL Quantum One

JBL juga memiliki headset gaming terbaik yang biasa digunakan oleh para gamer professional. JBL Quantum One ini telah dibekali dengan kombinasi audio berteknologi JBL QuantumSPHERE 360 serta didukung oleh JBL QuantumENGINE, sehingga mampu menghasilkan audio 3D kelas professional.

JBL Quantum One juga mampu memberikan akurasi audio secara baik karena telah dilengkapi oleh kalibrasi khusus algoritma JBL dengan sensor pelacakan kepala terintegrasi. Headset ini juga sudah memiliki mikrofon bawaan untuk memudahkan berkomunikasi saat bermain game.

4. HyperX Cloud Alpha S

Headset gaming merek HyperX Cloud Alpha S ini merupakan salah satu headset gaming terbaik karena telah dilengkapi dengan suara surround virtual 7.1 HyperX1 yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Fitur ini tentu memudahkan pengguna untuk mengaktifkan suara surround dan menyesuaikan audio game serta keseimbangan obrolan tanpa perlu masuk ke menu apapun.

Selain itu, fitur sistem driver dual-chamber pada headset gaming ini juga mampu mengurangi distorsi dan mampu memberikan suara yang lebih jernih, sehingga dapat menambah kepuasan pengalaman saat bermain game.

5. Logitech Pro X

Logitech Pro X merupakan salah satu headset gaming milik Logitech yang telah dilengkapi dengan teknologi unggulan berupa Blue Voice. Blue Voice ini merupakan teknologi pada mikrofon yang mampu mengurangi noise pada mikrofon, menambahkan compression dan de-essing, sehingga dapat membuat suara menjadi terdengar lebih jernih, bersih, dan professional.

Performa headset gaming yang satu ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab, Logitech Pro X ini menggunakan driver 50 mm sehingga mampu mencapai keakuratan dan jangkauan frekuensi yang lebih besar, serta dapat menghasilkan fidelity bass response yang lebih tinggi. Tentu saja, headset gaming milik Logitech ini sudah tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya karena memiliki memory foam yang dibungkus dalam premium leatherette serta bodi headset yang terbuat dari material baja dan alumunium.

Itu tadi beberapa rekomendasi pilihan headset gaming terbaik yang dapat mendukung pengalaman bermain game agar terasa lebih seru dan menyenangkan. Adakah headset gaming incaran Anda? (Ryandita Fadillah/Sin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.